Berlangganan

Resep Dan Cara Olah Dadar Gulung Coklat

Menyajikan sajian jcemilan sebuah makanan tentunya terkadang di butuhkan ke ahlian khusus untuk mengolahnya. namun dengan bantuan resep dari kami di sini pastinya anda akan terbantu dengan mudah untuk mengolah sebuah makanan cemilan dengan mudah dan praktis. Dadar Gulung Coklat adalah sebuah makanan yang terbuat dari kulit lumpia yang di padaukan dengan coklat sehingga menghasilkan sebuah makanan enak. Dadar Gulung Coklat juga termasuk cemilan yang paling di sukai oleh anak-anak. karena tekstur dari rasa coklat yang manis membuat anak-anak lebih menyukai makanan ini.

Membuat Dadar Gulung Coklat tidaklah sulit sesulit yang kita bayangkan untuk mengolah makanan ini menjadi makanan siap saji. bagi anda yang sudah memiliki bahan dasar dari makanan ini langsung saja simak resep dan cara olah dari kami di sini, dengan bantuan resep dari kami pastinya anda akan lebih mudah untuk mengolah makanan ini menjadi makanan yang enak dan di sukai si buah hati anda pastinya.


Bahan-bahan Dadar Gulung Coklat

Bahan utama dari pembuatan makanan ini adalah tepung terigu, telur, vanili dan susu cair yang di gabungkan dengan beberapa bahan lain yang harus anda siapkan. nah untuk lebih lengkapnya dapat anda simak bahan dasar makanan ini di bawah.
BAHAN:

    150 tepung terigu
    sejimpit garam
    1 butir telur
    1 sdt gula vanili
    400 ml susu cair
    1 sdm margarine, lelehkan

BAHAN ISI:

    175 ml susu cair
    25 grm gula pasir
    1 sdm coklat bubuk
    50 grm dark cooking chochlate, potong kasar
    sejimpit garam
    1 kuning telur
    2 sdm tepung maisena (larukan dengan air untuk pengental)

CARA BUAT DADAR GULUNG COKLAT:



Untuk membuat bahan kulit: aduk rata bahan kulit sampai licin dan tidak bergumpal lalu buat dadaran tipis di atas wajanteflon dan sisihkan. untuk bahan isian: rebus sus cair, gula pasir, coklat bubuk, garam sambil diaduk sampai mendidih. dan tambahkan potongan dark cooking chocolate lalu aduk sampai coklat larut, kentalkan dengan larutantepung maizena. kemudian masak sampai meletup- letup, tambahakn kuning telur, aduk rata lalu angkat. kemudian kita ambil selembar dadarankulit lalu beri 1 sdm isian serta lipat dan gulung lalu dingin-kan sebelum disajikan lebih enak. langkah selanjutnya untuk variasi ambil 1 sendok sayur adonan dadaran gulung lalu kasih coklat pasta secukupnya dansemprotkan di atas wajan sampai agak mengering sebelum menuangkan adonan kulit. Jadi dadaran keliatan cantik.